Tuesday, March 15, 2011

02 05 08

akulturasi budaya sebagai beban initial masyarakat

pernah saya membaca berita . . . tentang maraknya pergaulan bebas di daerah ndeso yang bener2 ndeso dan terpencil ( tidak akan saya sebutkan namanya) miris sekali mendengar bahwa anak2 muda jaman sekarang tidak men-tabui lagi apa yang dinamakan sex bebas. . .

saya tinggal di jogja . .kata orang2 pergaulan bebas disini sangat parah . .apa benar?? saya benar2 dari kecil tinggal disini lahir dini. .di universitas saya . . .hampir 70% adalah para perantau hebat dan 30% pribumi . . .inilah yang dinamakan melting pot . . .pencampuran adukan kebudayaan menjadi satu di suatu tempat, apakah jogja terkenal gara2 sarkem?? dan anda menginterpretasikan bahwa pergulan di jogja sangat bebas??? sedang yang bercerita ke anda adalah orang luar teman anda itu sendiri???
muhammadiyah itu lahir di jogjakarta pasti anda tahu . .organisasi yang berjuang di dalam pendidikan . .dan sarkem juga tempat prostitusi terkenal . . dunia ini hanya terdiri dari 2 warna . .hitam dan putih . . .

kembali ke cerita awal . . .cewek2 disana ( cwk yang bergaul bebas) mengatakan bahwa mereka melakukan itu semua . . " sebagai pembuktian rasa cinta mereka terhadap cowok mereka " wakakakakak. . .kenapa ini semua bisa terjadi . . .tidak lain hanyalah dikarenakan mereka tidak siap menerima apa yang disebut AKULTURASI BUDAYA. . yaitu penetrasi budaya lain ke suatu tempat atau apalah . . . saya mendefinisikan akulturasi budaya menjadi 2 . . yaitu akulturasi secara mendadak dan secara perlahan berjangka waktu yang lama. sedang kasus yang saya dapat di daerah ini ini adalah akulturasi secara mendadak . . .mereka sangat tidak siap akan hal ini . . . daerah yang sangat2 ndeso . .kemudian di beri makanan tentang hal2 yang sangat kontradiksi dengan kondisi moral daerah tersebut

lalu dari mana akulturasi mendadak ini berasal?? menurut saya adalah dari media2 seperti televisi , internet, dan LAGU LAGU YANG BERBAU CINTA, KOPLO ,PORNO DLL.
dan demi meraih sebuah kata yang disebut "keren", the word cool must be redefined . . .

peristiwa ini bisa di analogikan . . jika seandainya mereka adalah suatu struktur berupa balok . . kemudian di bebani dengan initial load . . .maka lendutan yang terjadi lebih besar dibandig beban di waktu yang akan datang. . dan kekuatan balok itu sangat2 lemah sehingga balok itu kemudian collapse . . .

ngomong2 siapa ya orang yang berpacaran pertama di dunia ini?? ataukah semua itu hanyalah propaganda manusia belaka

akultur
09 10

No comments:

Post a Comment