Wednesday, March 2, 2011

02 05 08

tree the living column ( structural perspective )

segala puji bagi tuhan penguasa arsy yang agung. . .
yang Maha Mengkalkulasi segala yang Ia kehendaki

di dalam struktur bangunan filosofi dasar sebuah kolom atau pillar mempunyai tulang dari baja yang E atau modulus elastisitasnya lebih besar dari E beton yang membungkus sehingga baja tersebut diharapkan bisa memberi kekuatan tambahan pada beton( reinforcment ) coba kalian bayangkan seandainya bangunan yang tinggi itu tidak mempunyai perkuatan dari baja . kalian pasti sudah tahu . .

photo 2

Modulus elastisitas 1 > Modulus elastisitas 2
1. baja 2. beton

di dalam struktur pohon, daging pohon itu sendiri . . mempunyai lingkaran2 tahun . .jadi setiap tahunnya/bulan mungkin lingakran itu bertambah dan pohon semakin besar dan tinggi . .didalam pemikiran saya lingkaran yang paling tua adalah yang paling kuat dibanding lingkaran yang lain, daging pohon akan mengalami perkerasan sepanjang waktu, dan lingkar tahun yang paling tua berada di tengah pohon . .karena semakin keluar lingkar pohon semakin muda , jika diangap pertumbuhan lateral pohon akan sebanding dengan pertumbuhan aksial pohon , maksudnya semakin tinggi pohon maka semakin besar pula diameter batang pohonnya . .

misal pohon A( kiri) pohon B( kanan) , A dan B adalah jenis pohon yang sama, bibit yang sama . . tanggal sekian bulan sekian A ditanam kemudian 25 tahun kemudian B di tanam, kemudian 5 tahun yang akan datang 2 bibit ini sudah tumbuh jadi pohon

pohon 1

dari gambar penampang di atas E 1 > E2 , Inertia A > Inertia B

itulah mengapa Pohon - pohon tinggi dapat menjulang tinggi ke birunya langit cinta . . .
kita belum berbicara fondasi wakakakakak
ya Allah ya Mushii
09 10

No comments:

Post a Comment